Selasa, 05 Februari 2013

TROLL

TROLL

Hari ini saya akan membahas tentang TROLL, banyak yang request dari kmaren. Tapi bru bisa menuhin hari ini. SOrry yaa..

Troll adalah makhluk buas sejenis raksasa dalam cerita-cerita rakyat Skandivania. Mereka hidup di gua-gua yang dalam dan gelap, atau di dalam tanah. Saat malam tiba mereka akan keluar untuk menculik wanita dan anak2. Mereka berukuran lebih besar daripada manusia dan memiliki tenaga yang besar. Karakter Troll mirip dengan Ogre dalam cerita rakyat Inggris.

Cerita Rakyat Skandinavian

 Kemudian, dalam cerita rakyat Skandinavia, troll didefinisikan sebagai suatu jenis makhluk. Banyak cerita tentang troll dicatat, di mana mereka sering digambarkan sebagai orang yang sangat tua, sangat kuat, tapi lambat dan bodoh, dan pada waktu yang sama digambarkan sebagai pemangsa manusia dan menjadi batu jika terkena dengan sinar matahari. Namun, troll juga dibuktikan dengan banyak yang meilhat Troll seperti manusia, tanpa pakaian yang mengerikan, tetapi di mana mereka berbeda dalam arti mereka tinggal jauh dari tempat tinggal manusia. Rakyat Skandinavian percaya bahwa petir dapat membuat Troll ketakutan.



Kadang mereka tak terlihat, atau hanya sering menyelinap di antara angin dan pepohonan. Jarang bahkan mungkin tidak pernah ada manusia yang bisa melihat mereka walaupun wujudnya sangat besar. Mereka lebih sering memperdengarkan suara daripada sengaja menampakkan diri. Terkadang anda hanya bisa mendengar mereka tertawa, berteriak, berbisik, berbincang atau sekedar menghembuskan nafas. Dan jika anda berjalan dihutan dan mencium aroma masakan dan suara-suara berbincang dengn suara serak dan berat maka disitulah tempat tinggal Troll.
Begitu banyak versi ang menggambarkan sosok Troll. Namun beberapa memastikan bahwa Troll adalah sekedar makhluk besar yang jorok, lambar, sangat bodoh, dan sangat suka makan. Mereka sangat suka mencuri bahan makanan para petani atau ternak meraka. Bahkan menurut kabar ang beredar Troll juga sering menculik manusia-manusia untuk dijadikan budak atau peliharaan. Jika para Troll tidak puas atau merasa kesal, Troll akan memukuli para budak tersebut secara membabibuta dan tak terkendali dengan pemukul kayu besar mereka. Tak jarang juga para Troll akan menculik bayi-bayi yang baru lahir dan menjadikan mereka bahan masakan.
 
Dalam kisah-kisah fiksi fantasi atau permainan, karakter Troll sering dipinjam sebagai karakter pendukung. Dalam kisah The Lord of The Rings, Troll digunakan sebagai tenaga pengangkut beban yang berat atau sebagai pasukan penghancur dari kerajaan kegelapan Mordor. Bersama para Orc, Troll menyerbu kerajaan Gondor. Dalam kisah Harry Potter, troll merupakan makhluk raksasa yang hidup di pegunungan dan sangat buas. Di dalam cerita, seekor troll memasuki kamar mandi perempuan di Hogwarts. Troll tersebut dijatuhkan oleh Harry Potter dan Ron Weasley

Source:
http://akudanmitologi.blogspot.com/2010/08/troll.html
http://blogmitologi.blogspot.com/2012/07/troll.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar