Kamis, 28 Juni 2012

Jack O'Latern

Jack-o-Lanterns

Jack-o'-lantern atau Jack o’lantern adalah nama untuk hiasan Halloween dari labu kuning yang sudah dipotong di bagian atas, dikorek isi dan diukir hingga berbentuk kepala makhluk yang sedang menyeringai.


Jack O’Lantern ini merupakan legenda dari Irlandia. Legenda ini menceritakan mengenai seorang petani licik dan tangguh plus pelit yang berhasil menipu Iblis.
Ia berhasil membuat iblis naik ke atas pohon dan kemudian mengukir bentuk Salib di batang pohon tadi, sehingga Iblis tidak bisa turun dengan mudah.
Pada saat kematiannya, Jack tidak diterima di Surga, karena kelicikan dan berbagai tindak buruk yang dia lakukan selama hidup, tapi Iblis juga menolak Jack untuk masuk Neraka karena marah pernah ditipu oleh Jack.

jack pun sekarang tidak di surga maupun di neraka , dia berada di kegelapan antara surga dan neraka

jack pun berkata " aku takut gelap , bagaimana aku bisa melihat di kegelapan ? "
Tapi akhirnya Iblis berbaik hati (atau makin jahat) dengan memberikan sebatang lilin untuk menemaninya berjalan-jalan dalam kegelapan, karena tidak dapat diterima di Surga ataupun Neraka. Jack kemudian membuat lentera dari lobak besar yang di dalamnya berisi lilin dan meminta api dari neraka. Sampai sekarang ini, arwah penasaran Jack masih berkeliling dunia mencari tempat peristirahatan terakhir sambil membawa lentera. Jack-o'-Lantern merupakan singkatan dari "Jack of the Lantern" yang berarti Jack yang membawa lentera.

dalam kisah pada setiap malam halloween jack menjemput arwah anak-anak yang suka berbohong untuk menemaninya sampai kiamat nanti
 Source:
 http://id.wikipedia.org/wiki/Jack-o%27-lantern
http://circle217.blogspot.com/2011/10/jack-olantern-halloween.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar